Kategori
Berita Bola

PSM Makassar Resmi Memboyong 11 Punggawa Anyar untuk Bermain di Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1

Sumbersaja.com – PSM Makassar siap menatap persaingan di sisa musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal memasuki putaran kedua. Usai mendepak 13 pilar, Juku Eja memberitahukan 11 punggawa rekrutan barunya di Hotel Aryaduta, Makassar, Selasa (04/01/2021).

Ke-11 pilar itu adalah Aditya Putra Dewa, eks bek kiri PSIM Yogyakarta, Julyano Pratama (Persikabo 1973), Utam Rusdiana (Persekat Tegal), Abu Rizal Maulana (Persiba Balikpapan), Ganjar Mukti, Ferdinad Sinaga, Marinus Wanewar, Delvin Rumbino (Persis Solo), Dallen Doke (Persita Tangerang), Manda Cingi (Semen Padang) dan Rafli Rasul (PSM U-18).

Melihat deretan nama di atas, mayoritas punggawa yang digaet berasal dari tim Liga 2. Terkait faktor ini, CEO Juku Eja, Munafri Arifuddin mengungkapkan perekrutan ini berdasarkan hasil evaluasi PSM Makassar pada putaran perdana.

Di mana dari 17 duel, klub asal Makassar ini cuma mengumpulkan 20 angka dan berada di papan bawah. Menurut Munafri, usai memperoleh laporan dan masukan dari skuad nahkoda, dirinya segera mengadakan hubungan dengan sejumlah pilar bidikan. Untuk kalian yang ingin mengisi waktu kosong dengan bermain games, kalian bisa bermain banyak games yang sudah disediakan Gudanggames.

“Prosesnya gampang-gampang susah. Ada pemain yang langsung setuju, ada juga yang menolak dengan berbagai alasan. Intinya, kami ingin pemain baru lebih baik dari mereka yang dilepas,” papar Munafri.

Baca Juga: Madura United Resmi Menggaet Renan Silva.

Kondisi inilah yang membikin manajemen Juku Eja terkesan amat menyembunyikan nama punggawa bidikannya. Meskipun sudah menjalin kesepakatan awal secara personal, Munafri pula enggan mengusik konsentrasi para pilar yang masih memperkuat tim masing-masing.

“Seperti pemain dari Persis Solo yang bermain sampai pengujung kompetisi dengan meraih trofi juara Liga 1,” terang Munafri.

Dari 11 punggawa rekrutan baru, cuma Ferdinand Sinaga yang tidak datang pada sesi perkenalan. Sang penyerang cuma mengungkapkan keseriusan dirinya untuk mengangkat performa Juku Eja di putaran kedua lewat video call.

“Apa kabar semua, Ewako PSM,” kata Ferdinand yang sebelumnya tercatat 113 tampil bersama PSM dengan koleksi 44 gol.

Keinginan kuat malah dilontarkan Aditya Putera Dewa yang mengaku amat bersemangat mampu kembali membela PSM Makassar.

“Saya bersama pemain PSM lainnya akan berusaha keras untuk mengembalikan pamor PSM sebagai tim yang disegani,” tegas Dewa yang pernah menjadi top skorer Liga Super Indonesia (LSI) U-21 musim 2008-2009 dengan 10 gol.

Juku Eja sendiri bakal memulai duel pertamanya di putaran kedua ajang kasta teratas Indonesia melawan Madura United, Sabtu (08/01/2022). Usai itu, PSM Makasar bakal bertemu dengan Persebaya Surabaya, Jumat (14/01/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.